10 Profesi Terbaik Di Masa Depan

10 Profesi Terbaik Di Masa Depan

Tidak semua pekerjaan di masa lampau terlihat menarik bagi generasi muda saat ini. Bahkan, ada beberapa profesi yang diprediksi akan menghilang dalam kurun waktu 10 tahun. Salah satu indikasinya, kita bisa memperhatikan minat masuk ke jurusan tertentu di perguruan tinggi yang semakin lama semakin berkurang.

Di sisi lain, ada beberapa profesi baru yang mampu memiliki proyeksi perkembangan sangat baik, sehingga diminati oleh anak muda saat ini.

Liputan6.com mengungkapkan data yang dianalisis oleh lembaga riset Kiplinger dan EMSI, yang mengutip laman CNBC, Minggu (3/9). Riset itu memperlihatkan 10 profesi dengan perkembangan terbaik pada sepuluh tahun ke depan.

Dalam penelitiannya, dua lembaga riset ini mengukur proyeksi dari 785 profesi yang ada di dunia.
Pekerjaan di daftar ini memiliki gaji tahunan jauh di atas rata-rata. Meski demikian, Anda tidak perlu bersekolah lama untuk mendapat pekerjaan ini. Sebagian besar pekerjaan dalam daftar ini cukup dengan gelar sarjana strata satu atau diploma.

Profesi Apa Saja

Ternyata, profesi di bidang kesehatan dan teknologi akan sangat dibutuhkan di masa depan. Mereka yang bekerja di bidang kesehatan juga diprediksi dapat menghasilkan pendapatan yang lebih stabil.

Beberapa profesi bidang kesehatan yang dinilai mampu menunjukkan perkembangan baik adalah suster, asisten dokter gigi hingga terapis fisik. Sementara, profesi di bidang teknologi yang dinilai akan banyak dicari adalah pengembang aplikasi.

Tak menutup kemungkinan, mereka yang bekerja di bidang finansial dan linguistik juga bisa mendapat perkembangan yang baik untuk pekerjaannya. Seorang penasehat keuangan dan ahli terapi komunikasi akan sangat dibutuhkan dalam 10 tahun ke depan.

Berikut ini adalah 10 profesi terbaik di masa depan.

1. Pengembang aplikasi
2. Analis sistem komputer
3. Perawat
4. Ahli terapi fisik
5. Manajer jasa kesehatan
6. Asisten dokter
7. Asisten dokter gigi
8. Analis pasar saham
9. Penasehat keuangan
10. Ahli patologi wicara / ahli terapi komunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5B3EE8CA50191