Sandi Akui Sulit Wujudkan Rumah DP 0 Rupiah

Category : LIFESTYLE, NEWS
Sandi Akui Sulit Wujudkan Rumah DP 0 Rupiahby adminon.Sandi Akui Sulit Wujudkan Rumah DP 0 RupiahWakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui sulit mencari lahan untuk membangun rumah DP 0 rupiah, khususnya untuk rumah tapak. Sehingga, kata Sandiaga, pihaknya akan memprioritaskan rumah susun. “Kita udah sampaikan berkali-kali diprioritaskan untuk vertikal karena lahan di Jakarta kan sulit, diprioritaskan untuk vertikal,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta, Sabtu (4/11/2017). Sandiaga menegaskan, keputusan untuk […]

Sandi Akui Sulit Wujudkan Rumah DP 0 RupiahWakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui sulit mencari lahan untuk membangun rumah DP 0 rupiah, khususnya untuk rumah tapak. Sehingga, kata Sandiaga, pihaknya akan memprioritaskan rumah susun.

“Kita udah sampaikan berkali-kali diprioritaskan untuk vertikal karena lahan di Jakarta kan sulit, diprioritaskan untuk vertikal,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Sandiaga menegaskan, keputusan untuk membangun rumah susun ini bukan kebijakan baru.

“Kebijakan itu bukan kebijakan yang baru, udah diputusin waktu semasa kita lagi mempersiapkan, waktu sinkronisasi,” ucap Sandi.

Lalu apakah Pemprov DKI tetap akan memberlakukan DP 0 rupiah untuk rumah susun itu?

“Itu adalah bagian dari yang lagi digodok, yang lagi dimatangkan. Salah satu yang dikecualikan di Peraturan BI itu adalah program pemerintah dan itu menyangkut subsidinya juga,” jelas Sandiaga.

Diketahui Pemprov DKI bersama DPRD tengah menggodok revisi Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) APBD DKI 2018.

Salah satu program Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang masuk pada KUAPPAS 2018 adalah program rumah dengan uang muka (down payment/DP) 0 persen.

Pemprov DKI menganggarkan dana hingga Rp 800 miliar untuk program hunian bagi masyarakat DKI tersebut.

“DP 0 rupiah soal penyediaan rumah dan tanah sebesar Rp 800 miliar,” kata Sekretaris Daerah DKI Saefullah.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply